Konsultasi Masalah Spiritual Gratis!!
Beranda » Artikel Mistik Terbaru » Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari

Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari

Diposting pada 7 Mei 2014 oleh admin

Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari di bumi indonesia sangat kaya akan benda-benda pusaka peninggalan nenek moyang kita, tapi kesemuanya tidak serta merta dimiliki oleh masing -masing orang yang menghendakinya, dibutuhkan mediasi khusus untuk mendapatkannya.
Berikut Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari :

Batu Merah Delima
Benda ini tergolong benda pusaka yang sangat bertuah (beryoni tinggi), kegunaannya adalah kebal senjata tajam dan anti santet lebih tepatnya untuk keselamatan, ciri fisiknya berupa batu seukuran biji kacang hijau dan berwarna merah delima. Semakin kecil ukuran batunya semakin super kekuatannya.

Pring Petuk
Pring petuk merupakan kata-kata jawa yang bisa diartikan batang bambu yang kedua ruasnya saling berhadapan, karena dalam kondisi normal ruas batang bambu menghadap satu arah keatas. Benda ini juga termasuk benda paling dicari, disamping bentuknya yang sangat unik juga mempunyai tuah/yoni yang tinggi. Benda ini banyak dicari untuk berdagang.

Kol Buntet
Anda pasti tahu secara umum kol/hewan melata yang banyak ditemukan di kolam atau parit dan bisa di santap untuk lauk. Kol buntet ini mempunyai kesamaan bentuk dengan cangkang kol, cuma bedanya rongga tempat hewan kol tersebut buntet (buntu) atau padat sekilas seperti fosil kol yang sudah lama terpendam .Benda ini mempunyai keistimewaan kebal terhadap benda tajam termasuk silet, lebih tepatnya untuk keselamatan.

Wesi Kuning
Wesi berasal dari bahasa jawa yang artinya besi. Wesi Kuning disebut Besi Kuning sangat ampuh atau beryoni tinggi. keistimewaaan dari besi kuning ini kebal dari senjata tajam. Bentuknya ada yang seperti kepompong berisi besi kuning sebesar jarum di dalamnya. Ada juga yang seukuran paku kecil berwarna kuning.

Wesi Towo
Wesi towo berasal dari bahasa jawa yang artinya besi tawar.keistimewaan benda ini bisa menawar racun. Bukan hanya racun saja tapi minuman lainnya seperti kopi ,teh manis akan terasa hambar tanpa rasa jika pada waktu diminum asalkan yang minum memegang wesi towo ini. Kegunaannya selain menawar racun Wesi Towo ini juga menghindarkan pemiliknya dari niat jahat seseorang atau musuh.

Batu Mustika
Bentuknya seperti batu akik yang terbentuk secar secara alami, bukan buatan.manusia. Kegunaanya batu ini bisa dipakai sebagai kewibawaan, pengasihan dan lain-lain, ada macam-macam Khasiat Batu Mustika.

Batara Karang
Bentuknya seperti jenglot ,matanya merah dan minumnya darah manusia. Dipakai sebagai media penarikan uang gaib.

Pedang Samurai
Memang benar pedang samurai yang dicari ini merupakan peninggalan perwira tentara jepang yang pernah menjajah negeri ini. Pedang Samurai ini khusus dibuat oleh empu ternama di jepang. Setelah jepang menyerah, banyak perwira jepang ini melakukan hara kiri (bunuh diri) dan akhirnya samurai tersebut tak bertuan. Banyak yang menjadi gaib ada juga yang menjadi milik seseorang. Keistimewaan dari pedang samurai asli bisa memutus paku beton atau besi baja dengan sekali tebas.

Semar Mesem
Pusaka yang berbentuk Semar asalnya macam-macam ada yang dari Besi Kuning, Wesi Tosan Aji yang disebut Keris Semar, dari perunggu dan lain-lain. Semar Mesem sangat ampuh untuk Pelet dan Pengasihan.

Keris Mpu Gandring
Keris empu Gandring adalah Benda Pusaka yang sangat terkenal dalam riwayat berdirinya kerajaan singasari di Malang, Keris ganas yang sudah terkenal memakan korban para pendiri kerajaan, pembuat, bahkan pemakainya yaitu Ken Arok. Singkat Cerita, Keris yang Melegenda ini di buat oleh empu yang sangat sakti bernama Empu Gnadring, yang kemudian dimintakan membuat sebuh keris sangat sakti oleh ken Arok.
Setelah selesai menjadi keris dengan bentuk dan wujud yang sempurna bahkan memiliki kemampuan supranatural yang konon dikatakan melebihi keris-keris pusaka masa itu. Mpu Gandring menyelesaikan pekerjaannya membuat sarung keris tersebut. Namun belum lagi sarung tersebut selesai dibuat, Ken Arok datang mengambil keris tersebut yang menurutnya sudah satu hari dan harus diambil. Kemudian Ken Arok menguji Keris tersebut dan terakhir Keris tersebut ditusukkannya pada Mpu Gandring yang konon menurutnya tidak menepati janji (karena sarung keris itu belum selesai dibuat) selebihnya bahkan dikatakan untuk menguji kemampuan keris tersebut melawan kekuatan supranatural si pembuat keris (yang justru disimpan dalam keris itu untuk menambah kemampuannya). Dalam keadaan sekarat, Mpu Gandring mengeluarkan sumpah kutukan bahwa Keris tersebut akan meminta korban nyawa tujuh turunan dari Ken Arok. Sampai sekarang keris mpu gandring ini belum ditemukan lagi oleh siapapun..!!!

Keris Noga Sosro
Benda ini berupa keris luk (berliuk-liuk) keris ini ber luk (belok) 13 dan masih banyak jenis yang lain. Ditengah-tengah keristersebut terdapat ukiran naga yang timbul. Ukiran nagatersebut terbuat dari bahan emas murni dan meliuk.liuk mengikuti luk keris dari pangkal bawah sampai ujung keris. Biasanya keris ini banyak di buru oleh para pejabat yang mempunyai kedudukan tinggi, karena keris ini diyakini bisa menambah kewibawaan anti santet dan untuk pagar rumah dari ancaman.

Keris Naga Sasra Sabuk Inten
Keris Pusaka Nagasasra dan Sabuk Inten adalah dua benda pusaka berbeda peninggalan Raja Majapahit. Nagasasra adalah nama salah satu dapur keris luk tiga belas dan ada pula yang luk-nya berjumlah sembilan dan sebelas, sehingga penyebutan nama dapur ini harus disertai dengan menyatakan jumlah luk-nya agar tidak salah.
Pada keris dapur Nagasasra yang bagus, sebagian banyak bilahnya diberi kinatah emas, dan pembuatan kinatah emas semacam ini telah dirancang oleh sang empu sejak awal pembuatan. Pada tahap penyelesaian akhir, sang empu sudah membuat bentuk kinatah sesuai rancangan. Bagian-bagian yang kelak akan dipasang emas diberi alur khusus Berupa pamor, untuk “tempat pemasangan kedudukan emas” dan setelah penyelesaian wilah selesai, maka dilanjutkan dengan penempelan emas oleh pandai emas dari dalam kerajaan.
Salah satu pembuat keris dengan dapur Nagasasra terbaik, adalah karya empu Ki Nom, merupakan seorang empu yang terkenal, dan hidup pada akhir zaman kerajaan Majapahit.

Keris Pusaka Kala Munyeng
Dalam Riwayat Prabu Brawijaya murka. Pengaruh Sunan Giri salah satu dari sembilan Wali Songo, dianggap sudah mengancam eksistensi Kerajaan Majapahit. Patih Gajahmada dan pasukannya lalu dikirim ke Giri untuk memberikan serangan, Penduduk Giri pun panik dan menghambur ke Kedaton Giri. Sunan Giri yang saat itu sedang menulis begitu terkejut dan pena (kalam) yang tengah digunakannya ia lontarkan ke arah pasukan Majapahit. Atas kehendak Sang Pencipta pena yang terlontar itu menjelma menjadi keris ampuh dan keris inilah yang memporakporandakan pasukan Majapahit. Sunan Giri yang nama kecilnya adalah Raden Paku alias Muhammad Ainul Yakin tidak hanya dikenal sebagai penyebar agama Islam yang gigih. Tetapi juga pembaharu pada masanya. Pesantrennya, yang dibangun di perbukitan desa Sidomukti di selalan Gresik, tak hanya dipergunakan sebagai tempat pendidikan agama dalam arti sempit, tetapi juga menjadi pusat pengembangan masyarakat. Gin Kedaton, pesantrennya di Gresik, bahkan tumbuh menjadi pusat politik yang penting di Jawa kala itu. Ketika Raden Patah (Demak Bintaro) melepaskan diri dari kekuasaan Majapahit, Sunan Giri malah bertindak sebagai penasihat dan panglima militer Kesultanan Demak. Hal tersebut tercatat dalam Babad Demak. Pada perkembangan, nya kemudian, Demak tak lepas dan pengaruh Sunan Giri. Dan Sunan Giri diakui sebagai mufti, pemimpin tertinggi keagamaan setanah Jawa.
Meluasnya pengaruh Sunan Giri di Gresik membuat Prabu Brawijaya, raja Majapahit kala itu murka. la memerintahkan patihnya, Gadjah Mada, ke Gin Penduduk Giri ketakutan dan berlari ke kedaton Sunan, Babad Tanah jawa menuturkan, ketika itu Sunan Giri sedang menulis. Karena terkejut mendengar musuh berdatangan merusak Giri, pena (kalam) yang dipegangnya Beliau lontarkan. Sunan Giri kemudian berdoa pada Sang Pencipta. Ternyata kalam yang terlempar itu berubah meniadi keris berputar-putar, Keris dari kalam itu mengamuk dan banyak tentara Majapahit yang menyerbu Giri tewas, Sisanya kabur,berlarian kembali ke Majapahit. Dan keris dari kalam itupun dikisahkan kembali sendiri ke kedaton Giri, Tergeletak di hadapan Sunan dengan berlumuran darah.Sunan lalu berdoa pada Yang Maha Kuasa, dan mengatakan pada rakyat Giri bahwa kerisnya yang ampuh itu dinamai Kalam Munyeng.
Apakah keris Kalam Munyeng (pena yang berputar-putar) itu modelnya seperti keris yang pada masa kini populer dengan nama Kala Munyeng (raksasa yang berputar-putar), wallahu alam!!! Namun keris Kala munyeng juga termasuk keris yang amat tersohor Namanya di nusantara ini.

Keris Pusaka Kyai Condong Campur
Condong Campur adalah salah satu keris pusaka milik Kerajaan Majapahit yang banyak disebut dalam legenda dan folklor. Keris ini dikenal dengan nama Kanjeng Kyai Condong Campur. Keris ini merupakan salah satu dapur keris lurus. Panjang bilahnya sedang dengan kembang kacang, satu lambe gajah, satu sogokan di depan dan ukuran panjangnya sampai ujung bilah, sogokan belakang tidak ada. Selain itu, keris ini juga menggunakan gusen dan lis-lis-an. Condong Campur merupakan suatu perlambang keinginan untuk menyatukan perbedaan. Condong berarti miring yang mengarah ke suatu titik, yang berarti keberpihakan atau keinginan. Sedangkan campur berarti menjadi satu atau perpaduan. Dengan demikian, Condong Campur adalah keinginan untuk menyatukan suatu keadaan tertentu. Konon keris pusaka ini dibuat beramai-ramai oleh seratus orang mpu. Bahan kerisnya diambil dari berbagai tempat. Dan akhirnya keris ini menjadi keris pusaka yang sangat ampuh tetapi memiliki watak yang jahat.
Dalam dunia keris muncul mitos dan legenda yang mengatakan adanya pertengkaran antara beberapa keris. Keris Sabuk Inten yang merasa terancam dengan adanya keris Condong Campur akhirnya memerangi Condong Campur. Dalam pertikaian tersebut, Sabuk Inten kalah. Sedangkan keris Sengkelat yang juga merasa sangat tertekan oleh kondisi ini akhirnya memerangi Condong Campur hingga akhirnya Condong Campur kalah dan melesat ke angkasa menjadi Lintang Kemukus (komet atau bintang berekor), dan mengancam akan kembali ke bumi setiap 500 tahun untuk membuat huru hara, yang dalam bahasa Jawa disebut ontran-ontran.

Keris Pusaka Setan Kober
Keris setan kober ini dalam sejarah dibuat oleh mpu supo mandagri, beliau adalah keturunan seorang empu dari tuban. Dalam riwayat, Mpu supo memeluk islam dan berguru kepada sunan Ampel, sambil tetap membuat keris, Supo Mandagri adalah mpu sakti yang menjadikan karya nya begitu sangat terkenal antara lain Keris Kyai Sengkelat,dan Keris Kyai Nogo sosro dan setan kober ini sendiri, keris ini dulu bernama “Bronggot Setan Kober” di buat pada awal kerajaan islam demak Bintaro,kemudian keris ini di serahkan kepada Syekh Jafar Soddiq atau Sunan Kudus dalam perjalananya kemudian di berikan lagi kepada Arya penangsang.
Keris pusaka setan kober ini sangat ampuh sekali, tapi membawa hawa perbawa panas, sehingga sering membuat si pemakainya mudah marah, begitu juga dengan arya penangsang yang mudah emosi akibat pembawaan keris ini. keris inilah yang di gunakan arya penangsang untuk bertanding melawan sutawijaya yang memiliki tombak kyai pleret. Sampai detik ini, keris ini juga tidak di ketahui asli keberadaan nya, sama halnya dengan pusaka lain seperti mpu gandring, demikian juga pamor dan dapur asli ciri setan kober tidak diketahui asli dan model nya, alasan ini mungkin menjadi kuat karena keris ini memakan banyak sekali korban petinggi penting, jadi para empu mungkin tidak membuat mirip asli nya karena di yakini membawa sial atau bala sebab telah di anggap haus darah.

Keris Kyai Sengkelat
Keris Sengkelat adalah keris pusaka luk tiga belas yang diciptakan pada jaman Majapahit (1466 – 1478), yaitu pada masa pemerintahan Prabu Kertabhumi (Brawijaya V) karya Mpu Supa Mandagri. Mpu Supa adalah salah satu santri Sunan Ampel. Konon bahan untuk membuat keris Sengkelat adalah cis, sebuah besi runcing untuk menggiring onta. Konon, besi itu didapat Sunan Ampel ketika sedang bermunajat. Ketika ditanya besi itu berasal darimana, dijawab lah bahwa besi itu milik Muhammad Saw. Maka diberikan lah besi itu kepada Mpu Supa untuk pusaka_sakti_barang_mistikdibuat menjadi sebilah pedang. Namun sang mpu merasa sayang jika besi tosan aji ini dijadikan pedang, maka dibuatlah menjadi sebilah keris luk tiga belas dan diberi nama keris Sengkelat. Setelah selesai, diserahkannya kepada Sunan Ampel. Sang Sunan menjadi kecewa karena tidak sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Maka oleh Sunan Ampel disarankan agar keris Sengkelat diserahkan kepada Prabu Brawijaya V. Ketika Prabu Brawijaya V menerima keris tersebut, sang Prabu menjadi sangat kagum akan kehebatan keris Kyai Sengkelat. Dan akhirnya keris tersebut menjadi salah satu piyandel (maskot) kerajaan dan diberi gelar Kangjeng Kyai Ageng Puworo, mempunyai tempat khusus dalam gudang pusaka keraton. Pusaka baru itu menjadi sangat terkenal sehingga menarik perhatian Adipati Blambangan. Adipati ini memerintahkan orang kepercayaannya untuk mencuri pusaka tersebut demi kejayaan Blambangan, dan berhasil. Mpu Supa yang telah mengabdi pada kerajaan Majapahit diberi tugas untuk mencari dan membawa kembali pusaka tersebut ke Majapahit. karena taktik yang jitu dari mpu supa akhirnya keris itu ia dapatkan kembali dan tanpa menyebabkan peperangan, Malah Ki Nambang akhirnya dianugerahi seorang putri kadipaten yang bernama Dewi Lara Upas, adik dari Adipati Blambangan itu sendiri. Sang Mpu yang berhasil melaksanakan tugas selalu mencari cara agar dapat kembali ke Majapahit. Ketika kesempatan itu tiba maka beliau pun segera kembali ke Majapahit dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil. Sebelum pergi, beliau meninggalkan pesan kepada sang istri bahwa kelak jika anak mereka lahir laki-laki agar diberi nama Joko Suro, serta meninggalkan besi bahan untuk membuat keris.

Barang Mistik Paling Dicari:

  • batu akik peninggalan wali songo
  • cara menggunakan kembang pring
  • khasiat keris patah
  • khasiat kembang pring
  • jika keris semar mesem patah
  • keris kembang suro
  • ciri ciri wesi towo
  • cara megabil semurai
  • macam macam pusaka dan kegunaannya
  • khasiat minyak bambu
  • minyak pambu
  • ciri hewan bertuah
  • tombak wesitowo
  • wesi towo buat judi
  • besi kuning

Bagikan informasi tentang Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari kepada teman atau kerabat Anda.

Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari | Barang Mistik

Komentar dinonaktifkan: Enam Belas Pusaka Mustika Paling Dicari

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan